Tulisan II
“Dampak Positif Dan Negatif Iklan Di
Televisi”
Televisi
atau yang biasa kita sebut “TV” saat ini sudah menjadi santapan public yang
murah meriah. Televisi juga dimanfaatkan sebagai media promosi yang biasa kita
sebut iklan. Berikut beberapa analisis saya dampak positif dan negative iklan
di televisi :
a).
Dampak Positif
§ adanya
sarana edukasi pendidikan, seperti contoh salah satu iklan pasta gigi
§ informasi
tentang produk baru yang mungkin sedang kita butuhkan
§ iklan
adalah media promosi yang sangat efektif.
b).
Dampak Negatif
§ iklan
– iklan yang tidak memperhatikan norma – norma berpakaian dan terkesan fulgar
serta berbau pornografi hal ini sangat tidak baik untuk di tanyangkan
§ iklan
hanya menyamapikan kelebihan dari produk dan begitu jarang menyampaikan
kelemahan produk sehingga konsumen terkadang kecewa
§ iklan
adalah media promosi yang sangat efektif namun biayanya sangatlah mahal,
sehingga tidak memungkinkan usaha kecil untuk membuat promosi dalam bentuk
iklan