web 2.0

Sabtu, 12 November 2011

Tulisan II Dampak Positif Dan Negatif Iklan Di Televisi


Tulisan II
“Dampak Positif Dan Negatif Iklan Di Televisi”

Televisi atau yang biasa kita sebut “TV” saat ini sudah menjadi santapan public yang murah meriah. Televisi juga dimanfaatkan sebagai media promosi yang biasa kita sebut iklan. Berikut beberapa analisis saya dampak positif dan negative iklan di televisi :


a). Dampak Positif
§  adanya sarana edukasi pendidikan, seperti contoh salah satu iklan pasta gigi
§  informasi tentang produk baru yang mungkin sedang kita butuhkan
§  iklan adalah media promosi yang sangat efektif.

b). Dampak Negatif
§  iklan – iklan yang tidak memperhatikan norma – norma berpakaian dan terkesan fulgar serta berbau pornografi hal ini sangat tidak baik untuk di tanyangkan
§  iklan hanya menyamapikan kelebihan dari produk dan begitu jarang menyampaikan kelemahan produk sehingga konsumen terkadang kecewa
§  iklan adalah media promosi yang sangat efektif namun biayanya sangatlah mahal, sehingga tidak memungkinkan usaha kecil untuk membuat promosi dalam bentuk iklan